Mau Bisnis Pulsamu Sukses? Perhatikan dan Hindari 3 Hal Berikut Ini

Raja-Pulsa.Com - Menjalankan bisnis pulsa bisa dibilang gampang-gampang susah, meski kelihatan sangat mudah, namun kenyataannya cukup sulit. Apalagi jika mengharapkan bisnis tersebut dapat berkembang, bisa menjadi sumber penghasilan secara berkesinambungan, dan dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis pulsa menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan, karena pulsa merupakan produk yang banyak dibutuhkan orang, sehingga sampai kapanpun pulsa akan selalu laku terjual. Maka tidak heran jika dari waktu ke waktu makin banyak yang tertarik terhadap bisnis pulsa.

Mau Bisnis Pulsamu Sukses? Perhatikan dan Hindari Hal-Hal Berikut Ini

Tapi meskipun begitu, kenyataannya banyak penjual pulsa yang akhirnya berhenti ditengah jalan, dikarenakan usaha mereka tidak berkembang atau usahanya gulung tikar. Kejadian seperti ini sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal, namun secara umum agar bisnis pulsa bisa berkembang dan bertahan lama sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini :

  1. Jangan Dihutangkan
    Hal pertama yang harus dihindari dalam menjalakan bisnis pulsa yaitu jangan menghutangkan pulsa kepada konsumen, jika modal anda tidak cukup kuat maka hal tersebut akan membuat bisnis anda tidak akan bertahan lama, bahkan dengan modal kuat sekalipun kalo terlalu banyak yang dihutangkan, maka jelas hal tersebut akan mengganggu kelangsungan bisnis anda.

    Maka dari itu akan lebih baik jika sedari awal sudah menjelaskan kepada para konsumen atau pembeli bahwa anda tidak menerima bon, sebab sekali anda mengijinkan pembeli berhutang hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan menular kepada pembeli atau konsumen yang lain.

    Sehingga nantinya akan membuat bisnis anda sulit berkembang bahkan tidak menutup kemungkinan kalo bisnis anda akan semakin menurun, apabila terlalu banyak pulsa yang dihutangkan kepada para konsumen atau pembeli.

  2. Jangan Memakai Pulsa Untuk Keperluan Pribadi
    Kebiasaan memakai dan menggunakan pulsa untuk keperluan pribadi tanpa disadari akan membuat bisnis pulsa yang anda jalankan menjadi sulit berkembang, maka dari itu sedari awal sebaiknya anda membiasakan diri untuk disiplin dan konsekuen.

    Artinya jika anda menggunakan pulsa untuk keperluan pribadi, maka anda harus membayar pulsa tersebut sesuai dengan harga jualnya, misalnya anda mengisi pulsa untuk Hp anda dengan nominal 5 ribu yang dijual dengan harga 7 ribu, maka anda harus tetap membayar dengan harga 7 ribu untuk pulsa tersebut, meskipun anda sendiri yang menjualnya.

  3. Jangan Mengecewakan Pelanggan
    Pembeli adalah raja maka sebagai pedagang anda harus melayani pembeli dengan baik dan jangan sampai membuat mereka kecewa, sebab jika mereka sampai kecewa, otomatis anda akan kehilangan pelanggan, dimana hal tersebut lama kelamaan akan berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis pulsa yang anda jalankan.

    Dalam menjalankan bisnis pulsa hal yang harus anda perhatikan agar tidak mengecewakan pelanggan misalnya transaksi pulsa cepat, harganya tidak terlalu mahal dan ramah kepada setiap pembeli atau konsumen.

    Misalnya ada kejadian dimana transaksi pulsa sedang lambat, agar pelanggan tidak merasa kecewa sebaiknya anda memberikan garansi uang kembali apabila dalam waktu 24 jam pulsa belum masuk.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari dalam menjalankan bisnis pulsa agar bisnis tersebut bisa berkembang, bisa bertahan dalam jangka waktu lama, dan dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan, baik itu untuk penghasilan utama ataupun penghasilan tambahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel